Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Benyamin Resmikan 70 Unit Rumah Layak Huni di Serpong Utara

0
208

Tangerang Selatan, (beritairn.com) – Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie melakukan peresmian dan serah terima kunci 70 unit rumah layak huni di Serpong Utara.

Program ini merupakan kolaborasi antara Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan (Disperkimta) dengan Forum Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM), serta Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) Tangerang Selatan.

Dalam sambutannya, Benyamin menyampaikan program ini dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan dan kenyamanan masyarakat, terutama semua penerima manfaat program ini.

“Untuk semua penerima manfaat selamat menempati rumah tinggal yang baru, mudah-mudahan Allah mermperlancar dan memberikan rezeki yang lebih besar lagi,” ujarnya.

Sebagai simbolis, Benyamin secara langsung menghadiri acara tasyakuran empat rumah warga yang sudah siap huni di Kelurahan Pondok Jagung, Kelurahan Pakulonan, Kelurahan Pakualam dan Kelurahan Pondok Jagung Timur hari ini.

“Alhamdulillah tahun ini ada 510 rumah yang kita bedah se-Tangerang Selatan. Di Serpong Utara sendiri ada 70 unit. Biaya per unitnya sekitar Rp 71 juta, sudah didalamnya termasuk 2 kamar, kamar mandi, listrik, dan air,” jelasnya.

Dari total 70 unit rumah yang dibedah di Serpong Utara itu tersebar diberagam kelurahan yakni 8 unit di Jelupang, 12 unit di Lengkong Karya, 10 unit di Pakualam, 12 unit di Pakujaya, 6 unit di Pakulonan, 12 unit di Pondok Jagung, dan 10 unit di Pondok Jagung.

Program bedah rumah ini tidak hanya memberikan tempat tinggal yang layak, tetapi juga meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup warga Tangerang Selatan.

“Tadi rumahnya ada yang kebocoran, hujan-kehujanan, panas-kepanasan, dan Alhamdulillah kita bantu dengan program ini supaya bisa nyaman dan lebih sejahtera lagi,” kata dia.

Meski sejak tahun 2015 Pemerintah Kota Tangerang Selatan sudah melakukan bedah rumah terhadap 2.511 unit, tetapi Benyamin berharap program ini dapat terus berlanjut dan menjangkau lebih banyak warga yang membutuhkan.

“Cuma yang belum dapat, bersabar karena ini akan kita lanjutkan lagi di tahun-tahun mendatang,” kata dia.

Selain program bedah rumah, Pemkot Tangsel juga menjalankan program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) yang diusulkan oleh BKM. Ke depan, Wali Kota Benyamin berencana mengaitkan program ini dengan Karya Bakti TNI.

“Pembedahan rumahnya atau pembangunan rumahnya ini dilakukan dengan Karya Bakti TNI, nanti TNI bisa melakukan sosialisasi tentang persatuan, kebangsaan, dan wawasan nusantara,” tambahnya.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here