Tindak Lanjuti LHP LKPD Tahun 2023, Pj Bupati Bogor Terima Tim Monitoring BPK Provinsi Jawa Barat

0
188

Bogor, (beritairn.com) – Pj. Bupati Bogor Asmawa Tosepu bersama Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Suryanto Putra terima audiensi dari tim monitoring Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Jawa Barat yang berlangsung di Ruang Rapat Bupati Bogor. Melalui audiensi tersebut, Pj Bupati Bogor akan langsung menindaklanjuti Laporan Hasil Pemeriksaan Keuangan Daerah (LHP LKPD) tahun anggaran 2023.

Tindak lanjut LHP LKPD tahun 2023 juga telah dilakukan salah satunya pengumpulan para Kepala Sekolah di bawah naungan Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor dan Perangkat Daerah untuk menginvestigasi adanya sejumlah temuan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Jawa Barat.

Pj. Bupati Bogor Asmawa Tosepu mengatakan, ia telah mengumpulkan semua Perangkat Dinas terkait dan sudah diminta untuk segera melakukan tindak lanjut.

“Bagi yang harus melakukan pengembalian untuk segera mengembalikan, selagi ada administrasi yang harus dilengkapi maka harus segera melengkapi. Semua sudah ditugaskan bahkan sudah ada surat yang kami layangkan,” terang Pj Bupati Bogor.

Kemudian, Pj Sekda Kabupaten Bogor Suryanto Putra menuturkan, masing-masing Perangkat Daerah terkait menindaklanjuti sesuai dengan temuan dari Laporan Hasil Pemeriksaan Keuangan Daerah (LHP LKPD) tahun anggaran 2023.

“Kalau memang itu menjadi kerugian negara dan ada kerugiannya pasti harus dikembalikan,” tegas Suryanto Putra.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here