Sampaikan Rekomendasi DPRD Terhadap LKPJ Bupati Tahun 2022, Iwan Setiawan Bersama DPRD Kabupaten Bogor Gelar Rapat Paripurna

0
139

Bogor, (beritairn.com) – Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan bersama Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor Rudi Susmanto beserta jajaran DPRD Kabupaten Bogor menggelar Rapat Paripurna dalam rangka penyampaian Rekomendasi DPRD terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Bogor Tahun Anggaran 2022, yang berlangsung di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bogor.

Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan mengatakan, bahwa seluruh proses yang dilaksanakan hingga ditetapkannya keputusan DPRD tentang rekomendasi terhadap LKPJ Bupati Bogor tahun anggaran 2022 ini, menjadi bahan panduan bagi ia juga Pemerintah Kabupaten Bogor untuk menjalankan tugas dengan lebih baik dan menjadi dasar perbaikan penyelenggaraan pemerintahan serta pembangunan pada tahun berjalan dan tahun berikutnya.
“Tentunya kami sangat berterimakasih kepada pimpinan beserta segenap anggota DPRD Kabupaten Bogor, yang telah mengkaji dan membahas dengan seksama laporan keterangan pertanggungjawaban Bupati Bogor Tahun Anggaran 2022, baik melalui rapat paripurna, rapat tingkat komisi maupun rapat di tingkat panitia khusus DPRD Kabupaten Bogor,” ungkap Iwan Setiawan.
Iwan Setiawan menyatakan, kondisi pembangunan di Kabupaten Bogor pada dasarnya telah menuju arah yang semakin baik, dan  manfaatnya telah banyak dirasakan langsung oleh masyarakat. Bahkan Pemerintah Kabupaten Bogor telah berupaya secara maksimal untuk mencapai sasaran yang telah ditetapkan dalam RKPD tahun 2022.
“Dengan melakukan sinergi, konsolidasi, koordinasi, dan kolaborasi baik internal maupun lintas sektor, bersama para pemangku kepentingan dan berbagai elemen masyarakat, sesuai dengan prinsip pembangunan partisipatif,” katanya.
Menurutnya, masih terdapat kendala dan permasalahan dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan yang perlu segera ditindaklanjuti sebagai bahan perencanaan dan penganggaran untuk tahun 2023 dan tahun-tahun yang akan datang. Sebagaimana tercermin dari hasil rekomendasi DPRD terhadap LKPJ Bupati Bogor tahun 2022, baik berupa saran, masukan, maupun koreksi yang positif dan konstruktif.
“Tentunya semuanya akan kami perhatikan dan ditindaklanjuti dengan serius bersama-sama dengan seluruh perangkat daerah, termasuk jajaran BUMD,” tegas Plt. Bupati Bogor.
Dalam kesempatan ini, Iwan Setiawan juga menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dukungan pimpinan dan segenap anggota DPRD Kabupaten Bogor dalam penyelenggaraan pembangunan di Kabupaten Bogor.
“Semoga mekanisme check and balances dan kerjasama yang baik ini akan senantiasa terjalin, tentunya untuk bersama-sama memperbaiki berbagai hal yang masih perlu dibenahi serta untuk peningkatan kinerja pemerintahan dalam pembangunan yang berkelanjutan demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bogor,” imbuhnya.
Turut hadir dalam Rapat Paripurna kali ini yakni, Danlanud Atang Sendjaja, Marsekal Pertama, Taufik  Arasj, para Kepala Perangkat Daerah, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, para Direktur RSUD Kabupaten Bogor, serta perwakilan sejumlah Kepala Perangkat Daerah. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here