Puluhan Personel Satpol PP Amankan Takbiran dan Shalat Iduladha

0
171

Tangerang Kabupaten, (beritairn.com) –¬†Sebanyak 55 personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tangerang dikerahkan untuk pengamanan malam takbiran dan Hari Raya Iduladha di wilayah Kabupaten Tangerang.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Kabupaten Tangerang, Agus Suryana, mengatakan, puluhan personel Satpol PP tersebut disebar di wilayah Kabupaten Tangerang untuk mengamankan malam takbiran dan Hari Raya Iduladha 1445 H.

“Semua personel kita bagi menjadi tiga tim yang tersebar di beberapa titik lokasi masjid yang menjadi prioritas pengamanan pada malam takbiran dan Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah,” katanya. Ia juga menyampaikan bahwa sebelumnya pihaknya sudah memetakan masjid dan musala mana saja yang menjadi prioritas pengamanan. Terdapat kurang lebih 30 titik lokasi masjid dan musala yang menjadi fokus pengamanan pada Hari Raya Iduladha 2024.

Sementara itu, puluhan personel tersebut sudah dibagi sesuai dengan kebutuhan di masing-masing titik masjid dan berkoordinasi dengan pihak Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) untuk mengetahui situasi dan kondisi sekitar.

“Yang pasti, masjid-masjid besar yang ada di wilayah kecamatan di Kabupaten Tangerang. Kita juga sudah memploting semua anggota ke lokasi masjid besar dan mushola di Kabupaten Tangerang,” ucapnya.

Ia berharap pengamanan Hari Besar Keagamaan Malam Takbir Iduladha 1445 H pada tahun ini dapat berjalan aman, lancar dan kondusif.

“Tentunya ini merupakan langkah kami dalam menjaga keamanan masyarakat dari gangguan trantibumas, khususnya pada masjid-masjid dan wilayah Kabupaten Tangerang,” katanya.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here