Hari Pertama Ikuti ICE, UMKM Kota Tangerang Ramai Pembeli

0
131

Tangerang Kota, (beritairn.com) – Pemerintah Kota Tangerang menampilkan produk – produk kreatif unggulan yang dipamerkan dalam event Indonesia City Expo (ICE) yang berlangsung mulai tanggal 7 hingga 10 Agustus 2022.

Acara pameran yang berlangsung di Kota Padang tersebut merupakan bagian dari penyelenggaraan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XV Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) tahun 2022.

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menuturkan dengan pameran produk kreatif yang diikuti oleh UMKM pilihan yang ada di Kota Tangerang, menjadi jembatan untuk memperkenalkan hasil kreasi tangan – tangan terampil warga Kota Tangerang.

“Yang dipamerkan mulai dari makanan kemasan, aksesoris hingga pakaian,”

“Dan tidak boleh ketinggalan adalah batik khas Kota Tangerang,” ungkap Arief yang berkesempatan mengunjungi lokasi pameran bersama Ketua TP. PKK Kota Tangerang Hj. Aini Suci Wismansyah di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol, Kota Padang, Sumatera Barat.

“Di hari pertama pameran omzetnya juga bisa lebih dari 10 juta rupiah,” imbuhnya.

Arief juga mengajak kepada para pengunjung dan tamu dari berbagai daerah yang datang ke lokasi tersebut untuk membeli produk terbaik dari kota seribu industri sejuta jasa.

“Ayo beli produk – produk dari Kota Tangerang yang kualitasnya juara dan rasanya ranca bana,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Indagkop UKM Suli Rosadi yang turut mendampingi kunjungan tersebut menjelaskan pameran produk kreatif tersebut diikuti tak kurang dari 21 pelaku UMKM asal Kota Tangerang dengan tiga kategori usaha.

“Fashion 5 UMKM, kerajinan 3 UMKM dan kategori kuliner sebanyak 13 UMKM yang ikut serta,” tukas Suli. (red)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here