Arief Perintahkan LH Lakukan Penghijauan di Lahan Tidur

0
117

Tangerang Kota, (beritairn.com) – Wali Kota Tangerang, H. Arief R. Wismansyah menginstruksikan kepada jajaran Dinas Lingkungan Hidup (LH) dan juga Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Pertamanan (Budparman) untuk melakukan penghijauan lahan tidur di sisi kiri dan kanan jalan tol Kunciran-Bandara.

Hal ini dilakukan untuk meminimalisir dampak pemanasan global dan juga polusi udara yang kerap terjadi di kota-kota besar.

“Keterbatasan lahan di daerah perkotaan jangan dijadikan alasan. Untuk itu keberadaan pulau-pulau jalan termasuk lahan tidur yang ada di sepanjang jalan tol yang meskipun jumlahnya tidak banyak harus bisa dioptimalkan untuk penghijauan,” ujar Arief saat meninjau lokasi lahan kosong yang berada di sisi jalan tol Kunciran-Bandara.

Selain menambah estetika kota, lanjut Arief, lahan tidur yang telah dilakukan penghijauan tersebut juga bisa difungsikan sebagai paru-paru kota. Dan tentunya lahan tersebut juga bisa menjadi pusat kegiatan masyarakat.

“Tentunya ini kan bisa menjadi paru-paru kota yang diharapkan bisa meminimalisir polisi udara di Kota Tangerang,” tuturnya.

Menindaklanjuti arahan tersebut, Kepala Dinas LH, Tihar Sopian dan juga Kepala Bidang Pertamanan Dinas Budpar, Indri Suryani akan berkoordinasi dengan pihak pengelola tol agar segera dilakukan penghijauan di lahan-lahan kosong tersebut.

“Jadi nanti kami akan berkordinasi dengan pihak JKC selaku pengelola tol Kunciran-Bandara,” jelas Tihar.

“Rencananya untuk yang exit tol akan kita tanami pohon eucaliptus dan trembesi biar bisa tumbuh besar,” pungkasnya. (red)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here