112 PNS di Lingkup Pemkab Tangerang Ikut Tes Kompetensi

0
130

Tangerang Kabupaten, (beritairn.com) – Sebanyak 112 Pegawai Negeri Sipil di lingkup Pemerintah Kabupaten Tangerang mengikuti tes psikologi berbasis sistem Computer Assisted Test (CAT) di Pusat Pendidikan (Pusdiklat) Kitri Bakti Kecamatan Curug.

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tangerang, Hendar Herawan mengatakan, tes psikologi ini merupakan rangkaian penilaian dari uji kompetensi (ukom) yang diselenggarakan oleh BKPSDM Kabupaten Tangerang. Uji kompetensi ini juga merupakan salah satu indikator untuk melakukan pemetaan jabatan ASN di lingkup Pemkab Tangerang.

“Tes ini diikuti oleh 112 ASN, yang terdiri dari Pejabat Pengawas, Pelaksana dan Pejabat Fungsional. Untuk hari ini, merupakan sesi tes psikologi dan simulasi menggunakan metode CAT. Sedangkan, untuk penilaian kompetensinya dilanjut pada tanggal 27-30 Juni ini dengan metode wawancara,” ucapnya.

Dalam kegiatan ini, lanjutnya, Pemkab Tangerang juga bekerjasama dengan BKPSDM Kota Tangerang dalam penyediaan tenaga asesor SDM, aplikasi dan instrumen penilaian.

“Kita juga bekerjasama dengan asesor dari BKPSDM Kota Tangerang. Semoga, dengan adanya tes ini penempatan ASN di Kabupaten Tangerang dapat tepat dan sesuai dengan kompetensinya,” ucap Kepala BKPSDM tersebut. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here