TNI Manunggal Membangun Desa Tahun 2022 Dibuka Bupati Ketapang

0
136

Ketapang, (beritairn.com) – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan ke-114 tahun 2022, telah dimulai. Kegiatan yang dipusatkan di Desa Sebadak Raya, Kecamatan Nanga Tayap dimulai pada 26 Juli hingga 24 Agustus 2022. Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Ketapang, Martin Rantan, di Pendopo Bupati Ketapang.

TMMD tahun 2022 mengusung tema “TMMD dedikasi terbaik membangun NKRI”. TMMD ini akan diarahkan pada pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarana fasilitas umum dan sosial yang menjadi kebutuhan dasar di Desa Sebadak Raya, Kecamatan Nanga Tayap.

Martin mengatakan, pelaksanaan TMMD Imbangan me-114 Kodim 1203 Ketapang untuk membantu pemerintah daerah membangun daerah, khususnya dalam pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat. “Oleh karena itu, kegiatan TMMD Imbangan ini harus kita dukung penuh karena diperlukan sinergi antara TNI-Rakyat serta Pemerintah Daerah,” katanya.

“Kegiatan TMMD ini bertujuan agar desa dapat menjadi lebih berkembang dan mampu menggali dan mengelola potensi serta mengatasi berbagai isu dan persoalan yang ada di desa. Ini menunjukkan bahwa program TMMD bukan semata-mata membangun secara fisik, akan tetapi juga membangun semangat dan percaya diri masyarakat agar mampu dan inovatif dalam mengelola potensi yang dimiliki,” lanjut Martin.

Martin juga mengatakan, TMMD Imbangan ini harus tetap dilaksanakan dengan menjalankan protokol kesehatan serta merupakan salah satu contoh yang produktif di masa pasca pandemi Covid-19. “Kami memberikan apresiasi kepada jajaran TNI, khususnya kepada Kodim 1203 Ketapang. Selamat menjalankan tugas. Tetap semangat dalam pengabdian. Semoga dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” ucapnya.

Dandim 1203 Ketapang, Letkol inf Alim Mustofa, mengatakan TMMD Imbangan ke-114, yang digelar Kodim 1203 Ketapang akan dilaksanakan di Desa Sebadak Raya, Kecamatan Nanga Tayap. Ada dua sasaran pada TMMD kali ini, yaitu sasaran fisik dan sasaran nonfisik. “Untuk sasaran fisik di antaranya perehaban gereja, perehaban jembatan, pembangunan jaringan air bersih dan pembangunan penerangan jalan,” katanya.

“Kami berharap dengan semangat gotong royong yang menjadi basis spirit TMMD, berbagai kegiatan tersebut dilaksanakan bertujuan mempermudah aksesibilitas masyarakat dan meningkatkan derajat kehidupan masyarakat yang lebih baik di Desa Sebadak Raya khusunya,” pungkas Mustofa.

Pembukaan TMMD ditandai dengan penandatanganan naskah serah terima pekerjaan TMMD oleh Bupati Ketapang, Martin Rantan, kepada Dandim 1203 Ketapang, Letkol Inf Alim Mustofa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here