Presiden Jokowi Tunaikan Salat Jumat di San Francisco

0
145

Jakarta, (beritairn.com) – Usai menghadiri APEC Economic Leaders Retreat, yang digelar di Main Ballroom, Moscone Center, San Francisco, Amerika Serikat. Presiden Joko Widodo menunaikan ibadah salat Jumat, di Veranda A, Hotel Four Season.

Kepala Negara menunaikan ibadah salat Jumat bersama rombongan dan staf Konsulat Jenderal RI (KJRI) San Francisco, KJRI Los Angeles, KJRI Chicago serta masyarakat Indonesia yang berada di San Francisco.

Sebelum melaksanakan salat Jumat berjemaah, tampak Presiden Jokowi terlebih dahulu melaksanakan salat sunah.

Bertindak sebagai imam adalah H. Mahmudin Nur Al Gozaly, dan bertindak sebagai khatib pada kesempatan tersebut adalah H. Fadhly Ahmad yang menyampaikan khotbah dengan tema “Pentingnya Toleransi dalam Islam”.

Dalam khotbahnya, disampaikan bahwa Islam mengajarkan untuk membangun masyarakat yang didirikan atas dasar penghormatan terhadap hak asasi manusia.

“Islam adalah agama yang sangat mementingkan toleransi dengan terus menghargai keragaman dan melawan segala bentuk diskriminasi atas dasar perbedaan,” ucap khatib.

Tampak turut menjadi jemaah dalam salat tersebut antara lain Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan Ketua APEC Business Advisory Council (ABAC) Indonesia Anindya Bakrie.(red)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here