Hut ke-14 Tangsel, Benyamin: Akan Kami Tangani Lima Tantangan Besar di Tahun 2023

0
136

Tangerang Selatan, (beritairn.com) – Ada lima tantangan yang menjadi isu strategis di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), diantaranya persampahan, kemacetan, infrastruktur, khususnya untuk menangani banjir. Kemudian soal pelayanan dasar, yaitu soal pendidikan dan kesehatan.

Hal itu diungkapkan oleh Benyamin Davnie, pada saat menghadiri Rapat Paripurna DPRD dalam rangka hari ulang tahun (HUT) ke-14 Kota Tangsel, Sabtu (26/11/22).

“Paling tidak, lima tantangan besar ini yang akan kami tangani di tahun 2023 dengan program dan kegiatan yang tertuang dalam APBD kita,” katanya.

Benyamin berharap, adanya kerjasama antar stakeholder dalam menjawab lima tantangan tersebut.

 

“Yang diperlukan juga bukan soal instrumen APBD, harus ada kerjasama dan kolaborasi semua pemangku kepentingan untuk menuntaskan lima tantangan tersebut,” ujarnya.

 

Sementara, Penjabat (PJ) Gubernur Banten, Al Muktabar mengatakan, meski usia Kota Tangsel terbilang paling muda di Provinsi Banten, namun harus terus meningkatkan pelayanan dalam semua sektor.

Kepada pejabat Tangsel, Muktabar mengingatkan bahwa tugas pemerintahan itu hanya ada dua, yaitu untuk mengatur dan melayani.

“Tingkatkan saja, semua. Karena tugas pemerintahan itu hanya ada dua, mengatur dan melayani. Yang masih perlu diatur, ya diatur. Jalan yang belum diatur, ya diatur. Pelayan harus dilayani dengan baik,” tegasnya.

 

Sebagai Pemerintah Provinsi, Muktabar berkomitmen akan terus bergandengan tangan dengan semua kabupaten/kota, guna mengoptimalkan dalam tugas mengatur dan melayani.

“Mudah-mudahan, dengan kita bergandengan tangan seoptimal mungkin, kita bisa menuntaskan capaian-capaian di situasi nasional dan global yang penuh tantangan ini,” tandasnya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here