Sekda Kabupaten Bogor Himbau Masyarakat Untuk Ikuti Pelaksanaan Vaksinasi Massal Gratis yang Dilaksanakan Pemkab Bogor

0
124

Bogor, (beritairn.com) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin menghimbau kepada masyarakat untuk mengikuti vaksinasi massal yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab). Itu diungkapkan Sekda Kabupaten Bogor saat melakukan peninjauan ke lokasi vaksinasi massal di Stadion Pakansari.

Sekda Kabupaten Bogor, Burhanudin menyatakan, berdasarkan hasil peninjauan pelaksanaan vaksinasi massal di Stadion Pakansari, sudah ada tiga ribu pendaftar vaksinasi Covid-19. Patut diapresiasi karena target pelaksanaan vaksinasi massal 3.500 masyarakat yang mendapatkan vaksinasi.
“Target ada 3.500 vaksinasi, tetapi baru pukul 11.00 WIB sudah ada 3.000 pendaftar dan kemungkinan akan terjadinya over sampai 4.000-5.000. Tidak masalah karena para petugas kesehatan pun menyanggupi hal tersebut. Petugas sudah siap, kita juga sudah menyiapkan vaksin hingga 40.000 vial,” ungkap Burhanudin.
Burhanudin menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk mengikuti vaksinasi massal gratis bagi usia 18 tahun keatas yang dilaksanakan Pemkab Bogor. Bahkan Pemkab Bogor akan lebih massif melaksanakan vaksinasi massal menjadi 4 kali dalam satu minggu, Senin dan Kamis di Kabupaten Bogor, Selasa dan Rabu di setiap Kecamatan, sedangkan perusahaan memakai vaksin gotong royong.
“Besok dalam rangka hari Bhakti Adiyaksa Kejaksaan Cibinong juga akan melaksanakan bakti sosial dan vaksinasi massal, yang bertempat tetap di Stadion Pakansari.  Saya berharap semua masyarakat ikuti vaksinasi massal ini yang tidak dipungut biaya,” ungkap Sekda.
Dirinya juga apresiasi dengan diterapkannya PPKM Darurat di Kabupaten Bogor, ada penurunan kerumunan di sejumlah tempat. PPKM Darurat, hal ini diadakan bukan suatu hal yang buruk melainkan untuk kesalamatan kesehatan masyarakat. “Ini kabar baik, kerumunan cukup berkurang, karena untuk yang melanggar PPKM akan dilakukan sidang Tipiring oleh Polres,” imbuhnya.
Selanjutnya, Asistem Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat, Hadijana mengatakan, kegiatan vaksinasi massal di Stadion Pakansari merupakan kegiatan vaksinasi rutin yang dilaksanakan setiap Selasa dan Kamis. Untuk mengantisipasi kerumunan, kegiatan itu disetting menggunakan layout yang berbeda, yakni masyarakat/peserta datang dilanjutkan melakukan pendaftaran lalu mengisi formulir yang sudah di sediakan di tribun. Kemudian masyarakat/peserta dipanggil sesuai nomor antrian yang sudah disiapkan dan diarahkan untuk screening, kemudian langsung di arahkan ke vaksinasi. Setelah itu kembali ke tribun untuk observasi.
“Ini kami lakukan untuk memberikan kenyamanan para peserta vaksinasi, Alhamdulillah lebih baik dari sebelumnya, hal ini pun diakui oleh beberapa peserta vaksinasi yang sudah melakukan vaksin tahap ke 2,” tukasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here