Presiden Minta Pemda dan TNI-Polri Tingkatkan Cakupan Vaksinasi

0
154

Kendari, (beritairn.com) – Presiden Joko Widodo meminta jajaran pemerintah daerah untuk terus mengintensifkan vaksinasi Covid-19 agar dapat segera mencapai kekebalan komunal atau herd immunity dalam menghadapi pandemi.

“Kita memang harus mengejar target untuk bulan Juli ini satu juta per hari dan nanti bulan Agustus dua juta per hari. Semua kabupaten harus memberikan dukungan dengan jumlah yang sebanyak-banyaknya sehingga target itu bisa kita lampaui, karena kita memang harus mengejar angka-angka yang sudah kita kalkulasi,” ujarnya saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal yang diselenggarakan secara serentak di kabupaten dan kota di Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui konferensi video, dari halaman Kantor Gubernur Sultra, Kota Kendari.

Di lokasi itu, juga dilaksanakan vaksinasi massal yang antara lain menyasar para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Presiden juga menekankan pentingnya kerja sama antara pemerintah pusat, pemda, serta TNI-Polri sehingga kecepatan vaksinasi bisa sesuai dengan target yang telah kita ditetapkan.

“Diteruskan, dirampungkan [vaksinasinya] biar cepat terbangun kekebalan komunalnya, herd immunity-nya. Kerja sama semuanya dengan polda, dengan kodam, dengan kodim, dengan polres, semuanya berbarengan,” ujarnya kepada jajaran pemerintah kabupaten/kota di Sultra.

Saat peninjauan vaksinasi massal di halaman Kantor Gubernur Sultra ini, Presiden Jokowi terlihat menyempatkan diri berbincang-bincang dengan para peserta dan pelaksana vaksinasi. Presiden juga terlihat memberikan jaket yang ia kenakan kepada salah satu penerima vaksinasi.

Dalam kesempatan ini, Kepala Negara juga kembali mengingatkan masyarakat, termasuk yang sudah divaksin, untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan guna menekan laju pandemi. “Hati-hati, tetap pakai masker ke mana-mana, tetap ya,” ujarnya.

Turut mendampingi Presiden antara lain Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Gubernur Sultra Ali Mazi. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here