Pemkot Tangsel Raih Penghargaan dari Kementerian Keuangan

0
152

Tangerang Selatan, (beritairn.com)  – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mendapatkan penghargaan dari Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati yang disampaikan secara virtual pada acara Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2021 atas keberhasilannya menyusun dan menyajikan Laporan Keuangan Tahun 2020 dengan capaian Opini WTP 5 kali berturut turut.

Penyerahan penghargaan secara langsung diberikan oleh Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tangerang yang mewakili Kementerian Keuangan kepada Wali kota Tangsel Benyamin Davnie di Puspemkot Tangsel.

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie, mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pemkot Tangsel yang telah bekerjasama untuk mematuhi aturan dan ketentuan sehingga Pemkot Tangsel mendapatkan penghargaan dari Menteri Keuangan.

“Harapan saya, kedepan kita akan semakin solid dan terus mengembangkan inovasi pelayanan publik, dengan menempatkan prioritas pada pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul ditopang dengan pendidikan dan kesehatan yang semakin baik,”harapnya.

Sementara itu Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Tangsel, Warman Syahnudin, penghargaan ini merupakan penghargaan kedua Pemkot Tangsel atas pelayanan di bidang keuangan yang diberikan oleh Kementerian Keuangan melalui KPPN Tangerang.

”Jadi penghargaan ini diberikan atas capaian bahwa pengelolaan keuangan sudah menyesuaikan aturan yang diberikan oleh pemerintah,” ujar Warman yang menambahkan bahwa pengelolaan keuangan di Kota Tangsel ini sudah sesuai dengan aturan Kemendagri dan Kemenkeu

Selain apresiasi terhadap pengelolaan keuangan, Tangsel juga dipastikan mendapatkan predikat WTP dalam Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LPKD). Yang mana pada kesempatan ini, apresiasinya juga diberikan kepada Pemerintah Kota Tangsel.

”Itu merupakan apresiasi kepada kami semua, terhadap tanggung jawab penggunaan anggaran,” ujar Warman.

Dengan adanya penghargaan ini, Warman berharap bahwa seluruh OPD dan pemangku kepentingan bisa dengan mempertahankan prestasi. Begitu juga melahirkan inovasi-inovasi yang mampu mempermudah pelaporan keuangan.

Sementara mewakili Kementerian Keuangan, Kepala KPPN Tangerang I Wayan Supatra menjelaskan alasan Tangsel menjadi salah satu daerah yang mendapatkan penghargaan ini. Yaitu transparansi penggunaan anggaran

Dimana Tangsel sudah menerapkan teknologi terhadap pengelolaan keuangan. ”Digitalisasi sudah dilakukan oleh Pemerintah Kota Tangerang Selatan, karena itu kami mengapresiasi,” ujar Wayan pada saat memberikan pengahargaan tersebut.

Dia menambahkan bahwa dengan digitalisasi pengelolaan keuangan, maka pekerjaan akan semakin mudah dan laporan juga akan lebiih baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here