Hari Pertama Testing Masif Tahap Ketiga di Sekolah Tidak Ditemukan Kasus Positif

0
128

Tangerang Kota, (beritairn.com) – Pemerintah Kota Tangerang terus mengantisipasi penularan Covid-19 dalam pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas melalui testing masif di sekolah menengah pertama yang kini sudah masuk tahap ke tiga.

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menjabarkan tes acak kepada guru dan siswa sekolah tahap ke tiga ini dilakukan di 48 sekolah menengah pertama baik negeri maupun swasta.

“Di hari pertama senin kemarin, dari 5 sekolah dengan 215 sampel yang diambil hasilnya semua negatif,” ujar Wali Kota saat ditemui di UPT Labkesda Kota Tangerang.

Lanjut Arief, kendati demikian antisipasi penularan harus terus disiagakan di setiap sekolah agar angka kasus positif bisa diminimalisir.

“Selama sepekan ini dinas kesehatan akan gencar melakukan testing ke 48 SMP dari 120 SMP di Kota Tangerang,”

“Terus patuhi protokol kesehatan dan lakukan vaksinasi agar kita bisa menciptakan kekebalan komunal di masyarakat,” pungkas Arief.

Upaya antisipasi penularan melalui tes acak ini telah dilakukan sebanyak tiga tahap di 140 SMP dari total 200 SMP yang melakukan PTM terbatas di Kota Tangerang. Sebanyak 48 sekolah kini tengah dilakukan tes acak yang berlangsung dari tanggal 11 Oktober – 16 Oktober mendatang.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here