7 Ekor Hewan Kurban Diserahkan Pemda Ketapang

0
179

Ketapang, (beritairn.com) – Pemerintah Kabupaten Ketapang menyerahkan bantuan sebanyak tujuh ekor sapi yang akan dijadikan hewan kurban pada perayaan Idul Adha 1442 Hijriah. Penyerahan hewan kurban dilakukan pada Minggu (18/7) dan Senin (19/7).

Tujuh ekor hewan kurban itu diserahkan masing-masing ke pengurus Masjid Agung Al-Ikhlas, Masjid Baitul Khair Desa Ulak Medang, Masjid Baitussalam Sukaharja, Surau Syuhada Kelurahan Kantor, Masjid Darul Hikmah Kelurahan Banjar, Masjid Baitul Amal Desa Sungai Besar dan Masjid Manarul Huda Pematang Gadung.

Wakil Bupati Ketapang, Farhan mengatakan kalau bantuan dari Pemda Ketapang ini adalah bantuan yang bertepatan dengan hari Raya Idul Adha. Dan diharapkan bantuan bermanfaat bagi masyarakat.

“Tentu kita berharap apa yang diberikan bermanfaat. Namun memang yang lebih utama di momentum hari raya bagaimana kita sesama masyarakat untuk saling peduli dan membantu,” ucapnya.

Sementara itu, sebelum disembelih, tim dokter hewan dari Dinas Pertanian Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Ketapang melakukan pemeriksaan kesehatan hewan kurban. Rata-rata seluruh hewan kurban dinyatakan sehat dan tidak memiliki gejala penyakit serius.

“Alhamdulillah, setelah diperiksa, rata-rata sehat. Karena kita di Ketapang tidak seperti di daerah lain yang ada pasar hewan atau penjual khusus. Rata-rata kita ini dibeli dari peternak langsung,” ujar drh. Eko.

Setelah disembelih, daging hewan kurban ini kemudian akan dibagikan ke masyarakat kalangan tak mampu, termasuk pondok pesantren. Tak hanya untuk warga disekitar masjid namun juga untuk warga lain yang layak menerima daging kurban.

Untuk diketahui, Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang tahun ini menerima 15 ekor sapi dan enam ekor kambing. Hewan kurban itu akan disembelih pada hari raya idul Adha 10 Dzulhijjah 1442 Hijriah yang bertepatan dengan 20 Juli 2021.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here